Friday, October 26, 2012

37 Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unsoed Purwokerto Lolos Beasiswa Unggulan


Sebanyak 37 mahasiswa baru Fakultas Ekonomi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto berhasil lolos seleksi Beasiswa Unggulan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Mereka diusulkan ke Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri (BPKLN) Kemendikbud untuk memperoleh beasiswa setelah melewati serangkaian seleksi di tingkat fakultas.  Ke-37 mahasiswa ini merupakan mahasiswa jenjang strata satu kelas Internasional yang terdiri atas 12 mahasiswa jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (IESP), 12 mahasiswa program studi (prodi) Manajemen, dan Akuntansi sebanyak 13 mahasiswa.

Menurut Koordinator Pengelola Kelas Internasional Fakultas Ekonomi Unsoed Wiwiek Rabiatul Adawiyah, para penerima beasiswa unggulan tahun akademik 2012/2013 berhak mendapatkan beasiswa pendidikan dari Kemendikbud selama delapan semester. "Dengan diperolehnya beasiswa unggulan ini, maka seluruh biaya kuliah mereka selama menempuh studi Sarjana ditanggung oleh Kemendikbud. Di samping itu mereka juga memperoleh kesempatan untuk mengikuti program Double Degree di Hebei University, China," ujar Wiwiek, seperti disitat dari laman Unsoed.

Wiwiek menyebut, program Beasiswa Unggulan ini terbuka bagi mahasiswa yang memiliki prestasi akademik yang baik. Ke depan, Wiwiek berharap jumlah penerima beasiswa ini semakin meningkat dari sebelumnya. Sumber : kampus.okezone.com

No comments:

Post a Comment