Thursday, November 1, 2012

Rustriningsih Ikut Pilihan Gubernur Jawa Tengah


Rustriningsih ikut dalam ajang perebutan kursi Gubernur Jateng, 26 Mei 2013 mendatang. Wakil Gubernur Jateng tersebut tinggal menunggu rekomendasi dari DPP PDIP. Selain Rustri Gubernur Jateng Bibit Waluyo juga siap untuk memimpin kembali Jateng.

Selain Gubernur dan Wakil Gubernur aktif, bursa calon Guberbur Jateng juga diminati Wakil Ketua Komisi II DPR, Ganjar Pranowo, dia sudah resmi mendaftar ke PDIP. Sementara sineas Garin Nugroho akan maju mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil gubernur Jateng.

Mantan Bupati Kebumen Rustriningsih mengaku optimistis memperoleh rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jateng."Saya masih menunggu tapi saya optimis rekomendasi partai akan jatuh ke saya," katanya di Purwokerto, usai Seminar Nasional

"Transformasi Sosial Budaya di Indonesia" di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto. Untuk menjaring dukungan dirinya sudah mengaktifkan akun jejaring sosial "Facebook" dan "Twitter" untuk menjaring kedekatan dengan calon pemilih. Termasuk kunjungan ke daerah secara langsung. Persiapan yang sudah dilakukan sudah cukup matang, untuk menang mengunakan strategi maksimal. "Seperti staregi militer serangan darat, laut dan udara,"jelasnya.

Mengenai siapa kriteria yang akan digandeng sebagai wakil Gubernur, apakah siap dipasangkan dengan Garin Nugroho, Rustri mengatakan, jika rekomendasi turun, maka sosok yang diharapkan idealismenya dan kesehariannya tidak jauh dengan dirinya. "Selain kriteria tersebut karakter kepribadian bagi saya itu yang sangat penting," terang Rustri.

Namun dia akan memastikan kebijakan partai terkait rekomendasi tersebut "Semuanya tergantung dengan rekomendasi apakah jatuh ke tangan saya atau tidak. Saya masih menunggu kebijakan partai dulu,"

Sementara Gubernur Jawa Tengah periode 2008-2013 Bibit Waluyo disejumlah kunjungan mengaku siap mencalonkan kembali dirinya untuk memimpin Jawa Tengah. Dari sejumlah bakal calon yang muncul popularitas Bibit Waluyo dan Rustriningsih unggul, yakni masing-masing 65 persen dan 63 persen. LPSI menggelar survei dengan jumlah responden 3.000 orang yang tersebar di 35 kabupaten/kota se Jateng. Sumber : www.pikiran-rakyat.com

No comments:

Post a Comment