Sunday, September 30, 2012

Alumni SMA 2 Kota Purwokerto Berikan Bantuan Bea Siswa


Kepedulian para alumni SMAN 2 Kota Purwokerto kepada almamaternya sungguh luar biasa, diantaranya bantuan bea siswa yang ditujukan bagi siswa yang kurang mampu secara ekonomi tetapi mempunyai kemampuan akademis yang tinggi. Kelompok ini cukup banyak di sekolah yang sedang merintis menjadi sekolah bertaraf internasional di kabupayen Banyumas ini. Nama uniknya adalah" komunitas mistar" komunitas miskin tetapi pintar dan pantang menyerah untuk mencapai cita-cita.

Setiap awal tahun pelajaran,SMA 2 Purwokerto dipimpin oleh Kepala Sekolah berburu siswa SMP berprestasi di seluruh pelosok Banyumas dan sekitarnya seperti Cilacap, Purbalingga dan Banjarnegara bahkan sampai diluar eks karesidenan Banyumas seperti Wonosobo dan Pemalang. Dan banyak dijumpai siswa yang berkemampuan akademis tinggi tetapi orang tua kurang mampu ekonominya.Dan SMA 2 Purwokerto siap menampung dan merekrut siswa berprestasi tanpa melihat latar belakang kemampuan orang tua.

Bagi siswa yang kurang mampu akan diberikan keringanan pembiayaan sesuai dengan keadaan setelah diverivikasi oleh guru Bimbingan dan Konseling yang akan berkunjung ke tempat siswa bersangkutan.  Dan gayungpun bersambut dengan kepedulian alumni untuk membantu meringankan beban mereka, Ada sedikitnya lima angkatan alumni yang teratur memberikan beasiswa kepada adik-adik angkatannya, seperti Alumni angkatan 1984 yang bernama SMADA PURWA 84,pada tahun ini memberikan bea siswa sejumlah Rp.7.200.000,-kepada 6 siswa kelas XII. Alumni 1985 ESMADU DELIMA memberikan beasiswa Rp.5.200.000,- untuk masa bulan September sampai Desember untuk 13 siswa. 

Alumni tahun 1989 ALUNGA memberikan sejumlah beasiswa sejumlah Rp.3.000.000,- untuk lima siswa.Alumni tahun 2006 memberikan  beasiswa sejumlah Rp.3.750.000,- untuk lima siswa.meskipun sebagian alumni angkatan 2006 ada yang masih kuliah, mereka rela membagi rizkinya untuk kemajuan dan kelangsungan pendidikan adik-adiknya.Luar biasa.

Bantuan alumni juga tidak hanya bagi siswa yang masih sekolah di SMA 2 Kota Purwokerto,bagi yang sedang kuliah atau masuk perguruan tinggipun  akan dibantu sesuai kebutuhan dan kemampuan alumni di kota dimana siswa tersebut melanjutkan pendidikan. Semoga Allah memberikan balasan yang berlipat-lipat untuk para alumni yang peduli dengan almamaternya. Amiin. Sumber : www.sma2-purwokerto.sch.id

No comments:

Post a Comment