Sunday, September 30, 2012

Ribuan Warga Kota Purwokerto, Meriahkan Indonesia Bersepeda

Ribuan masyarakat kota Purwokerto minggu (23/9) pagi mengikuti Indonesia Bersepeda, yang diselengarakan oleh Satuan Kerja RRI Purwokerto. Beragam sepeda mereka gunakan dalam kegiatan ini mulai dari sepeda modern hingga sepeda klasik yang berumur puluhan tahun. Selain itu tidak hanya orang dewasa yang mengikuti kegiatan ini namun juga sejumlah anak-anak juga mengikuti kegiatan Indonesia Bersepeda yang serantak dilaksanakan oleh Stasiun RRI di penjuru Nusantra. Pukul 7 WIB peserta Indonesia Bersepeda dilepas oleh Kapolres Banyumas AKBP Dwiyono.

Kapolres mengucapkan  selamat untuk RRI yang merarayakan ulang tahunya ke 67 di bulan september ini. “Tak lupa kami ucapkan Selamat ulang tahun RRI ke 67, semoga tetap jaya di dudara.” Ungkap Kapolres di Pangung Indonesia Bersepeda sesaat mengibarkan bendera star. Selain itu dirinya berpesan kepada ribuan peserta agar tertib berlalulintas selama mengikuti Indonesia Bersepeda. Terlebih di sejumlah jalan minggu pagi ini sedang berlangsung “Car free Day”. Kapolres Banyumas juga mengungkapkan selain bersepeda menyebabkan sehat, juga sebagai upaya kampanye tertib berlalulintas. Sebab di kota Purwokeryo sejakan bulan Agustus sudah ada Jalur Sepeda. “Saya berpesan kepada peserta Indonesia Bersepeda, agar tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Kegiatan ini sehat sekaligus sebagai upaya untuk mensosialisasikan peraturan lalu lintas,” terang Kapolres.

Sementara Kepala Stasiun RRI Purwokerto Rasiah.S.sos, saat mendampingi Kapolres Banyumas pada saat mengibarkan bendera Star mengungkapkan. Kegiatan Indonesia Bersedepa di Wilayah RRI Purwokerto diikui oleh ribuan orang, 500 diantarnya berasal dari berbagai komunitas sepeda diantaranya Forum Komunikasi Pemerhati RRI Purwokerto, Komunitas Sepeda ontel, Police cycling Community, Club Ontel Banyumas dan belasan Komunitas lainya. Menurut Rasiah kegiatan Indonesia Bersepeda ini sebagai upaya mensehatkan masyarakat melalui olah raga Sepeda. Selain itu juga bertujuan lebih mempererat antara Pendengar RRI dengan angkasawan RRI Purwokerto. “Acara ini selaian menyehatkan, juga sebagai ajang mempererat talisiraturahmi antara pendengar RRI dengan kami.” Ungkap Rasiah.

Acara yang menghadirkan sekitar seratus hadiah hiburan termasuk hadiah utama sepeda ini, tidak dipungut biaya. Sedangkan jarak yang ditempuh sekitar 8 KM, dengan Rute Star Halaman RRI Purwokerto-Jalan Jendral Sudirman- Pertigaan Jl. Supriyadi- Gor Satria Purwokerto-Jl. Dr. Angka-  A Yani- Alun-alun Purwokerto- Kembali ke RRI Purwokerto. Dari pantuan RRI, para peserta ini juga mempergunakan sejumlah pakian yang unik, mulai dari pakaian pejuang, none Belanda hingga pakaian adat Jawa Tengah. Selain itu ada peserta difabel yang mengikuti kegaiatan ini. Rute sepanjang 8 KM ini diselesaikan dalam waktu 30 menit. Sumber : rri.co.id

No comments:

Post a Comment