Friday, October 5, 2012

KPU Kabupaten Banyumas Lakukan Sosialisasi dengan Menanggap Ebeg (Kuda Lumping)


Sesuai dengan program sosialisasi Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Banyumas di tahun 2012, KPU Kabupaten Banyumas menyelenggarakan sosialisasi menggunakan media seni lokal, yaitu seni Kuda Lumping atau lebih dikenal dengan seni Ebeg. Kegiatan tersebut berlangsung di Kecamatan Kebasen dan Wangon, Minggu (30/9). Menurut rencana, kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di tiga tempat lain, yaitu Kecamatan Kedungbanteng, Kembaran dan Banyumas.

Sementara itu, Agus Wahyudi mengatakan bahwa KPU Kabupaten Banyumas berusaha untuk menyebarluaskan informasi tentang Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Banyumas tahun 2013 kepada seluruh lapisan masyarakat. “Kami memandang seni Kuda Lumping atau Ebeg ini masih diminati masyarakat dari seluruh lapisan, maka kami lakukan sosialisasi melalui media itu”, tegas Agus ketika ditanya mengapa memilih media seni lokal.

Berdasarkan pantauan, pelaksanaan kegiatan yang dihelat di Lapangan Kalisalak, Kebasen berlangsung meriah. Sekitar seribu orang berkerumun untuk menyaksikan berbagai atraksi dan tarian Kuda Lumping yang diperagakan oleh Grup Seni Kuda Lumping Budaya Muda Singa Putra pimpinan Bapak Sobingi, Kalisalak. Sumber : kpud-banyumaskab.go.id

No comments:

Post a Comment