Friday, October 5, 2012

Tim Sepak Bola Banyumas Kembali Meraih Emas di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) SMP JaTeng


Setelah menunggu delapan tahun, tim sepak bola Banyumas akhirnya kembali meraih emas di cabang sepak bola Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) SMP Jateng. Terakhir, Banyumas meraih emas di sepak bola pada 2004 lalu. Emas itu berhasil didapat setelah mengalahkan Kabupaten Semarang 3-1, adu penalti, pada final di Stadion Citarum, Kamis (4/10). 

Meski sama-sama memiliki peluang cantik, kedua kesebelasan tak mampu melesakkan sebiji gol di waktu normal. Kiper Banyumas Anggit Fajar menjadi bintang setelah berhasil menggagalkan penalti pertama Kabupaten Semarang yang dieksekutori Topan Dito. sedangkan tendangan  Ferdinanto dan Ade Gilang melebar. Hanya Johan yang berhasil membobol gawang Banyumas.

Semenatra Banyumas berhasil menciptakan tiga gol  melalui kaki Giovani Yudha, Anjar Budi dan Galang DH. Hanya Jumanto yang tendangannya melebar dari tiang gawang. Banyumas pun memastikan diri menjadi pemenang dan mendapatkan emas di Popda SMP tahun ini. "Meski kelelahan, anak-anak tampil tenang sepanjang laga. Banyak peluang yang diciptakan tetapi kami gagal mengkonversi menjadi gol. Apa yang kami tunggu-tunggu akhirnya terwujud di babak adu penalti dan kami memenanginya," ujar pelatih Banyumas Indar Wijayanto usai laga.

Para pemain Kabupaten Semarang pun tidak dapat menutupi kekecewaan. Mereka tertunduk lesu setelah timnya kalah adu penalti. Masih belum percaya kekalahan itu, skuad arahan Tri Basuki enggan beranjak dari lapangan. Baru setelah lawan memberi salam, mereka berdiri untuk persiapan prosesi penyerahan medali.
"Ini adalah pertandingan yang ketat. Kami memiliki peluang untuk mencetak gol, lawan pun demikian. Hanya saya kami tidak diberi keberuntungan saat adu penalti," kata  Tri Basuki. Namun demikian, dia mensyukuri atas medali perak  yang didapat. Ini adalah medali pertama sepanjang mengikuti even tahunan pelajar SMP tingkat Jateng. Tahun depan, sambung Tri Basuki, Kabupaten Semarang bertekad meraih prestasi lebih baik. Sumber : www.suaramerdeka.com

No comments:

Post a Comment