Saturday, October 6, 2012

Siswa MAN 2 Kota Purwokerto Antusias Ikuti Sosialisasi PEMILU


Sekitar 339 siswa Madrasah Aliyah Negeri Purwokerto 2 (MAN Purwokerto 2), Selasa (25/9), mengikuti sosialisasi Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Banyumas tahun 2013 di aula MAN Purwokerto 2. Narasumber kegiatan ini adalah Drs. FA Agus Wahyudi, M.Si, anggota KPU Kabupaten Banyumas divisi sosialisasi.

Menurut Agus, kegiatan ini merupakan inisiatif MAN Purwokerto 2 untuk ikut serta dalam proses penyadaran pemilih pemula tentang pentingnya Pemilu di Indonesia. Lebih lanjut, KPU Kabupaten Banyumas mengharapkan dengan terselenggarakannya kegiatan ini akan semakin banyak pihak yang mendukung kampanye Pemilu Bupati Banyumas dan Wakil Bupati Banyumas tahun 2013 yang bersih, demokratis dan bermartabat. “Harapannya akan semakin banyak pemilih, khusunya pemilih pemula yang dapat mengatakan Pemilu Yes, Money Politic No”, ujarnya diakhir penyampaian materi.

Sementara itu dalam sambutan pengantarnya, Drs. Sungkowo, Wakil Kepala MAN Purwokerto 2, mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan sosialisasi selain agar para siswa mempunyai kesadaran tentang pentingnya Pemilu sebagai calon pemilih tetapi juga agar para siswa paham tentang penerapan langsung mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn). Menurutnya, Pendidikan Kewarganegaraan yang diajarkan di sekolah tidak hanya tentang teori saja, tetapi akan lebih jelas jika disertai dengan praktek dari ahlinya. Sumber : kpud-banyumaskab.go.id

No comments:

Post a Comment